Saturday, February 4, 2012

A7X Favorite Song

Sebelum Avenged Sevenfold melalui label Warner Bross-nya secara resmi mengeluarkan (merilis) album terbaru mereka berjudul NIGHTMARE (yang kemungkinan rilis tanggal 26 atau 27 Juli mendatang), saya akan memberikan daftar 17 lagu Avenged Sevenfold a.k.a A7X yang paling enak (terbaik) sepanjang masa, yang tentu saja didalamnya belum termasuk lagu baru mereka ‘NIGHMARE’ karena kita perlu mendengarkan seluruh album untuk memberikan penilaian *setuju donk!!! tapi saya juga harus mengatakan bahwa lagu Nightmare sangat nendang di kuping -Laughing Out Loud-
Daftar ini adalah perspective pribadi, jadi kalau nantinya urut-urutannya gak sesuai dengan chart bayangan di hati anda, silahkan berikan kritik dan saran, anda boleh memposting komentar dibawah artikel ini, tapi jangan spam donk bro!!! Nahh,, langsung aja ke postingan kita, this is it :

17. Yang paling unik dan ditunggu dari lagu di paling buncit ini adalah fadeout ending yang ditutup dengan 2 bait lagu yang dinyanyikan seorang anak kecil yang membuat ending lagu ini sungguh sangat delicious!!! This song called... UNBOUND (THE WILD RIDE)

16. UNHOLY CONFESSIONS, Dibagian chorus nadanya sangat keren (anti-klimaks dengan scream-scream M.Shadow dibagian verse). Did you know? Ini merupakan lagu A7X yang paling banyak dibawakan oleh band-band saat festival, setidaknya at my hometown.

15. Lagu ini sempat dimasukkan dalam nominasi ‘The Best Scream’ dalam sebuah poling di salah satu situs game ternama, tapi saya gak sempat tau menang atau enggak. Yapp,,, dia adalah BEAST AND THE HARLOT. Menurut saya ini adalah salah satu lagu A7X yang intronya paling dahsyat, drum The Rev + scream M. Shadow = Awesome Song!!!
Lagu ini juga merupakan satu-satunya lagu Avenged Sevenfold yang ada bagian ‘overtone’ atau nada yang dinaikkan satu okta (dibagian reff-nya).

14. Kalo mau dengar suara ‘high-tension’ dari The Rev dengan jelas ya dilagu ini bro. CRITICCAL ACCLAIM. The rev is the best foREVer.

13. Ini adalah lagu ballad A7X yang cocok untuk kuping-kuping orang Indonesia pada umumnya. WARMNESS ON SOUL dipenuhi string piano yang diisi oleh The Rev dengan sangat perfect.

12. Lagu berjudul SCREAM ini memang di awali dengan ‘scream’ sangat misterius. Permainan gitar Syn dilagu ini sudah dapat menegaskan kualitasnya sebagai salah satu gitaris paling berkualitas dimuka bumi.

11. DANCING DEAD terdengar sangat cool dibagian verse tapi kemudian menyentak ‘burn like a hell’ dibagian reff dan interlude. Satu kata untuk lagu ini ‘awesome’.



10. ‘Dark Metal Opera’, waktu pertama kali nge-download lagu yang didalamnya gak terdengar solo gitar Syn dan Zacky ini, aku ngedengerin semalam suntuk gak berhenti-berhenti. Lagu ini juga merupakan salah satu lagu Avenged Sevenfold yang paling banyak ‘F-Word’-nya alias kata ‘F*ckin’, hahaha :). A LITTLE PEACE OF HEAVEN, I love this song!!!

9. Kalo kamu The Fallen sejati pasti tahu lagu apa yang pertama mengangkat nama Avenged Sevenfold. Yapp,, that’s right, BAT COUNTRY adalah lagu yang merajai tangga lagu MTV serta masuk jajaran elite Billboard diawal launchingnya. Dilagu ini juga kemudian Zacky Vengeance dan Synyster Gates mempopulerkan kembali lagu-lagu dengan solo gitar yang dominant, setelah sekian lama dikuasai lagu-lagu bergenre RnB.

8. Pengen denger Syn dan Zacky main lagu pantai? Dengerin aja coda (ending) lagu SIDEWINDER yang bernuansa ‘Hawaian’ dengan gitar yang sangat cepat dan rapi. Ini pernah jadi backsong sunrisepagihari.blogspot.com ini!!!

7. GUNSLINGER adalah adalah salah satu lagu yang bertema perang dan ditujukan untuk tentara-tentara Amerika yang sedang melakukan operasi militer di luar negeri seperti Afganistan, Iraq dll. Lagu ini sangat seru sejak awal hingga akhir dengan lirik yang dramatis!!!

6. Dalam salah satu forum diskusi di dunia maya yang menanyakan, “Lagu A7X manakah yang paling bagus interludenya menurut anda?” diluar dugaan saya jawaban terbanyak ternyata adalah lagu diperingkat ke-6 ini, SEIZE THE DAY. Alasan yang paling ‘real’ adalah karena harmonisasi interlude dilagu ini sendiri yang sangat menyayat ditambah video clip yang terlihat sangat full-concept. Hahh.. Avenged Sevenfold memang selalu yang terbaik. Yeahh… \m/

5. Setelah Gunslinger tadi, lagu A7X selanjutnya yang bertema perang adalah MISSING IN ACTION (M.I.A). lagu yang berdurasi 8 menit lebih ini dikisahkan oleh M. Shadow adalah didedikasikan untuk teman-temannya yang mengikuti wajib militer dan sebagian tidak pulang dalam keadaan hidup untuk menceritakan kisahnya. Menurut-ku selain interlude yang terdengar luar biasa, bagian lagu yang paling ‘great’ adalah bagian koor setelah interlude yang terdengar sangat dramatis dan menyentuh.

4. Lagu ini merupakan salah satu original soundtrack dari film ‘Transformer’ dan sangat special karena moment pertama kali deperdengarkan ke public adalah saat A7X melakukan tour-nya di Indonesia. Video clip untuk lagu ini juga sangat keren dengan visual-effect yang menggambarkan orang-orang yang terlihat ‘insane’ melompat kedalam jurang api, yapp,, here come ALMOST EASY.



3. Mungkin lagu Avenged Sevenfold yang paling terkenal di Indonesia adalah lagu ini, dengan harmoni gitar yang sangat easy listening, nada yang enak dan pas diatmosfir musik orang timur, DEAR GOD berada di posisi 3 chart postingan ini. Yess!!! this place is definately for this song.

2. Diposisi runner-up adalah LOST yang sangat luar biasa disetiap bagian lagu baik digitar, bass maupun drum yang ‘very tricky’. Lagu ini sangat unik karena merupakan satu-satunya lagu A7X yang bagian vocalnya menggunakan tekhnologi ‘Synth’ sehingga terdengar sangat enak ditelinga, hahahhahh… LOL

1. Posisi teratas tentu saja merupakan lagu Avenged Sevenfold yang serba ‘paling’, baik itu paling pas harmoninya, paling enak nada vocalnya, paling skill gitarnya, paling rumit drumnya, atau paling dahsyat bass-nya, serta paling keren video clipnya!!!
Dengan bangga saya persembahkan lagu diurutan pertama yang dihiasi dengan ‘perfect sweep-picking’ dari my fave guitaris Synyster Gates,,, AFTERLIFE.

No comments:

Post a Comment